Evakuasi Korban Gempa Bumi dan Tsunami Jepang

Sebanyak 2.000 mayat ditemukan bergelimpangan di Prefektur (setingkat Provinsi) Miyagi, lokasi terdekat dengan pusat gempa. Puluhan ribu orang lagi di wilayah ini masih belum ditemukan. Seperti dilaporkan kantor berita Kyodo, dilansir dari CNN, Senin, 14 Maret 2011, penemuan sedikitnya 2.000 mayat di lokasi ini adalah penemuan terbesar korban bencana gempa bumi dan tsunami yang berlangsung Jumat pekan lalu.


Spoiler for evakuasi:

Tangan seorang pria yang tewas tertimpa reruntuhan akibat gempa bumi 9 SR yang mengguncang Jepang, Jumat, 11 Maret 2011. (AP Photo/Gregory Bull)

Spoiler for evakuasi:

Tim penyelamat bekerja keras untuk mengevakuasi jenazah pria yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa bumi 9 SR yang mengguncang Jepang, Jumat, 11 Maret 2011. (AP Photo/Gregory Bull)

Spoiler for evakuasi:

Tim penyelamat mengevakuasi seorang warga dari reruntuhan rumah di daerah Miyagi, Jepang bagian utara. (AP Photo/Asahi Shimbun)

Spoiler for evakuasi:

Sepasang orang tua menemukan anaknya telah meninggal di dalam mobil yang rusak parah diterjang tsunami. (AP Photo/Kyodo News)

Spoiler for evakuasi:

Seorang ayah berlari menyelamatkan diri sambil menggendong anaknya yang berumur 4 bulan. (AP Photo/The Yomiuri Shimbun, Hiroto Sekiguchi)

Spoiler for evakuasi:

Seorang wanita mencari sisa-sisa barang yang masih bisa terpakai di reruntuhan rumahnya, Minggu, 13 Maret 2011. (AP Photo/Kyodo News)

Spoiler for evakuasi:

Sebuah mobil yang rusak parah terendam di air, tiga hari setelah terjangan tsunami di kota Soma, Fukushima, Jepang. (AP Photo/Wally Santana)

Spoiler for evakuasi:

Sebuah kapal ferry tersangkut di atap sebuah gedung di wilayah Otsuchi, Iwate, Jepang bagian utara setelah tsunami menerjang pesisir timur Jepang. (AP Photo/The Yomiuri Shimbun) semua foto dari VivaNews

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar